Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda – Kali ini Gudang Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda, anda bisa menyimak artikel kami tentang Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda dibawah ini.

Sebuah aplikasi baru yang disebut “SnoopSnitch” dapat mendeteksi International Mobile Subscriber Identity (IMSI) dengan mengawasi secara detil jika seseorang memata-matai perangkat Anda. IMSI diklaim paling berbahaya dalam sisi keamanan dan dapat “menguping” di perangkat yang Anda gunakan untuk menyadap lalu lintas ponsel dan melacak aktivitas pengguna smartphone.

Ahli keamanan baru-baru ini mengungkapkan cacat keamanan besar-besaran yang bisa membiarkan hacker mendengarkan panggilan pribadi dan membaca pesan teks (SMS) pada jaringan mobile. Salah satu cara di mana hacker tersebut mendapatkan akses ke informasi tersebut adalah dengan menggunakan IMSI atau menurut istilah hacker adalah ‘ikan pari’.

Dengan aplikasi SnoopSnitch yang dikembangkan oleh Security Research Labs, dapat mendeteksi IMSI dan memperingatkan pengguna smartphone jika perangkat mereka memberikan informasi pribadi mereka dan menghubungkan aktifitas yang dilakukan ke pihak ketiga anonim (si penguping). Aplikasi ini bisa melakukan pemindaian sinyal yang menunjukkan peralihan dari menara yang sah/resmi untuk kemudian dialihkan oleh IMSI, di mana informasi dari smartphone pengguna kemudian dapat dikumpulkan dan disadap.

Aplikasi SnoopSnitch saat ini bisa bekerja di perangkat Android berbasis chipset processor Qualcomm seperti Sony dan Samsung Galaxy, dan kompatibel untuk perangkat berbasis sistem operasi Android v4.1-4.4. Anda dapat mendownloadnya gratis di Google Play Store

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda. Harapan kami semoga artikel seputar Ponsel yang berjudul Wow! Aplikasi Ini Bisa Lacak Orang Yang Memata-matai Perangkat Anda ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Gudang Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Leave a comment